Turki dan Gempa (?)

Kemarin siang ceritanya saya diajak keliling (bukan keliling juga sih) kampus sama temen orang sini. Setelah jalan cukup jauh, kami berlabuh (haha,,) di sebuah ruangan yang penuh dengan komputer. Haduh… Sebenarnya ini prolog ga penting banget ya, tapi sayang juga kalau dihapus begitu saja :lol:. Ok! Ujungnya sebenarnya saya mau cerita tentang obrolan bersama dua OT (i.e. Orang Turki) di ruangan tadi.
Tema obrolan kami adalah: Indonesia, gempa dan Turki. Awalnya saya dikenalkan oleh teman saya ke temannya, nama dan asal saya. “Here she is. She’s from Endonezya”, papar teman saya. Temannya teman saya lantas bilang “Haa.. Endonezya.. Tsunami ya..”. Dalam hati: -__-“. Dari situ obrolan

mulai terjadi, ngalor ngidul ngebarat ngetimur… Sampai akhirnya kami tiba pada obrolan mengenai gempa besar yang diprediksikan akan terjadi di Turki. Dan… Yang membuat OT itu, dan kini ditambah saya, menjadi khawatir adalah Turki belum siap untuk itu. Kebanyakan bangunan di sini dirancang bukan untuk tahan terhadap goncangan sebagaimana bangunan2 di Jepang, Indonesia atau negara-negara rawan gempa lainnya. Jadi, kalau suatu saat gempa itu terjadi kemungkinan besar ya ambruklah mereka, huhu…
Sekarang dan untuk 3 tahun ke depan insya alloh saya akan berada di sini. Dan… Apakah.. Apakah… Apakah…? You know lah apa yang ingin saya tulis :roll:.
Saya cuma bisa berdo’a untuk yang terbaik bagi negara ini. Prediksi itu bisa jadi keliru. Tapi seandainya benar terjadi, semoga akibatnya tidak akan terlalu buruk. Aamiin. Hal baik dan buruk bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Banyak-banyak taubat aja lah ya :-).

Tinggalkan Balasan

