This time.. Masakannya

Have a look, guys :).

image

See? Begitulah kurang lebih menu makan malas saya selama di sini. Belum ekstrem sih. Kalau lagi super malas bisa cuma makan roti oles selai -__-‘. Kalau lagi good mood biasanya masak nasi goreng spesial palsu atau tumis kentang ala kadarnya. Bingung juga sih mau masak apa. Bumbu-bumbu di sini masih terasa asing buat saya. Ini yang kuning-kuning pipih rasanya kayak apa ya? Yang bubuk-bubuk kuning kehijauan buat nambah rasa apa? Blablablablabla :roll:. Yang tau cuma bumbu universal semisal garam, gula, merica, cabe. Oh ya, tiba-tiba kepikiran.. Kayaknya di sini saya belum pernah melihat

petsin atau semacam s*sa dan ma*ako deh. Ga tau sayanya yang ga gaul atau salah gaul, haha.. Ok. Forget it! Kembali ke jalur yang benar(?).
Dua bulan sudah berlalu. Semakin banyak pertanyaan dalam benak saya terutama setiap kali jenuh dengan makanan di sini. Misal, ini orang-orang kok bisa ya makan kayak ginian? Apakah makanan ini terasa enak buat mereka? Kenapa sih mereka ga suka pedes? Kenapa kalau bikin puding mesti manisnya overdosis? Kenapa di sini makan nasi pagi hari dianggap aneh? Kenapa di sini ga ada yang jualan bakso? Kenapa di sini ga ada mamang rujak bebek? Kenapa pagi2 ga ada yg keliling jajakin ketoprak? Kenapa oh kenapa…? #stress, haha…
Kangen banget sama masakan rumah. Kangen jajanan-jajanan Bandung. Bahkan saya juga kangen makan es doger yang selalu bikin sakit perut itu, yang mangkalnya di depan warnet Q-bee itu >. Owwwkeeeey *deep breath. Ga ada gunanya ngeluh. Dengan ngeluh ga mungkin tiba-tiba ada mamang sama ibu rujak dan ketoprak mangkal di depan rumah. Ga mungkin mendadak saya udah di Bandung. Dan ga mungkin juga tiba-tiba mengubah diri menjadi ketoprak #apasih.

Mau sih belajar masak masakan Turki. Banyak kok masakan yang enak di sini. Tapi ya itu dia.. Bumbunya yang mana aja ya..? Chill out, girl. Jadi, misimu sekarang adalah belajar masak masakan Turki. Tamam mı? (i.e. Ok?). Oh ya, sebagai bonus saya suguhkan foto salad ala Turki yang 4 hari lalu saya makan :-). Masih ga bisa ngalahin segernya rujak sih.. Tapi, boleh lah… 😀

Here it is…
salad spesial

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gimana? Hehe…

Iklan

One thought on “This time.. Masakannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s