Orang Turki itu…

Jadi, ceritanya ini adalah hari ke-13 saya di Istanbul. Tidak terasa, benar-benar tidak terasa. Entah karena di sini waktu berjalan lebih cepat atau entah karena saya berjalan semakin cepat #apadeh. But for sure, 13 hari itu benar-benar berlalu dengan sangat cepat.

Saya termasuk tipe manusia (:lol:) yang mampu bermimikri dengan cepat (:lol: again). Lingkungan baru, suasana baru, citarasa makanan baru… semuanya terasa baik-baik saja, bahkan sangat baik. Entah kenapa saya tidak menemukan ketidaknyamanan yang beberapa teman saya rasakan. Ada yang tidak betah lah, mau pulang lah, mau ngancel beasiswa lah, bla bla bla… Pengalaman yang kurang menyenangkan tentu pernah dialami oleh siapa pun itu yang baru move on ke lingkungan baru. Kali ini tidak ada bagian sharing pengalaman-pengalaman kurang menyenangkan itu, malu… haha.. Anyway, apa pun itu hal buruk atau kurang menyenangkan yang terjadi, just stay still. Semuanya akan berlalu kok :grin:. Kesuksesan itu ada buat orang-orang yang mampu dan mau bertahan di jalan yang tidak mudah. Iya ga? hehe…

Di episode kali ini saya mau sharing beberapa hal yang saya lihat, amati dan pelajari dari orang Turki :grin:. Maybe someday Baca lebih lanjut

Iklan

Lost in Turkey: Introduction (#1)

Jadi.. ceritanya saya ingin mengabadikan moment2 perjuangan yang saya lalui hingga saat ini, hingga saya bisa ada di titik penantian menuju keberangkatan ke negerinya Om Erdogan. Penting ga sih? Penting aja deh ya.. haha.. Siapa tahu ada yang bisa mengambil hikmah dan manfaat dari tulisan ini, someday :mrgreen:. Soalnya saya juga lumayan sering mendapat pengetahuan baru dari tulisan di beberapa blog, tentang pengalaman2 penulisnya sebelum, ketika atau setelah berkelana di negeri orang :-).

Dari dulu, salah satu cita-cita saya memang ingin belajar buat S2 atau S3 ke luar nagreg, eh negeri. I don’t know why exactly, tapi pernah baca tulisan kayak gini:

“I beg young people to travel. If you don’t have Baca lebih lanjut